Spontanitas Komunitas Pemuda Kapuan (Kompak) Blora Gelar Nonton Bareng Film G30S PKI

WARTAJATENG.COM: BLORA - Untuk tidak melupakan sejarah, komunitas pemuda kapuan (Kompak) secara spontan gelar nonto bareng (nobar) Film Pemberontakan G30S PKI. "Kebiadaban PKI harus kita ketahui dengan sebenar benarnya agar peristiwa serupa tidak terulang kembali. Dengan nonton bareng Film G30S PKI ini diharapkan mampu memberikan  pembelajaran dan sekaligus mengingatkan generasi muda akan kebiadaban Partai Komunis Indonesia," jelas Jupri Tokoh Pemuda Kapuan.

Komunitas Pemuda Kapuan (Kompak) 04/02 dari desa kapuan kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah secara spontan tanpa persiapan mengadakan kegiatan nonton bareng Film Pemberontakan G30S PKI. Ide kegiatan ini muncul dari salah satu pemuda Kapuan bernama Cahayaning Romadhona yang akrab dipanggil Nana.
Lokasi nonton yang masih seadanya dengan layar proyektor yang terpampang diantara dinding dinding bambu didukung cuaca yang mendung dan gelap membuat acara Nobar ini semakin hanyut dalam suasana cerita film.

Meskipun tidak terlalu banyak yang ikut hadir, hanya sekitar 25 pemuda pemudi serta tokoh masyarakat RT/RW setempat karena memang acara tanpa direncana, Nobar ini, dengan segala keterbatasan tetap memberikan semangat warga untuk mengetahui kembali sejarah pemberontakan G30S PKI yang terjadi pada 1965 ini.

Acara nonton bareng ini dimulai dengan pembacaan Do'a bersama untuk para pahlawan revousi yang telah gugur akibat kibiadaban PKI agar para pahlawan kita diberikan tempat disisi Tuhan Yang Maha Esa. (jupri)